Jumlah = pcs
Keranjang

Contoh daftar riwayat hidup yang menarik

Tuesday, September 27th 2016.

Didalam kesempatan kali ini saya akan mencoba membahas tentang contoh daftar riwayat hidup yang menarik, Salah satu syarat mengajukan lamaran kerja adalah dengan membuat daftar riwayat hidup atau curriculum vitae (CV). Membuat daftar riwayat hidup yang baik terkadang bisa menjadi tantangan berat bagi anda untuk mendapatkan sebuah pekerjaan. Anda mungkin salah satu dari sekian banyak orang yang menghabiskan lebih sedikit waktu dalam membuat daftar riwayat hidup.

Banyak orang pula yang terlalu fokus dengan isi surat lamaran kerja mereka, dan meremehkan pentingnya membuat daftar riwayat hidup. Tidak dapat dipungkiri surat lamaran kerja memang penting, tapi daftar riwayat hidup juga adalah salah satu hal yang penting dan merupakan syarat mutlak untuk mengajukan lamaran pekerjaan.

Dengan membuat daftar riwayat hidup, perusahaan akan lebih mudah mendapatkan informasi awal mengenai anda sebelum memutuskan untuk melakukan wawancara atau tidak. Jika daftar riwayat hidup anda terkesan basa-basi, itu akan membuat perusahaan malas memanggil anda untuk melakukan wawancara.

Contoh daftar riwayat hidup

Mungkin ini beberapa alasan kenapa anda harus menyusun daftar riwayat hidup yang baik dan benar dan agar mearik yaitu :

  1. Data diri

Bagian ini berisi nama, alamat, nomor telepon, atau handphone, email, dan identitas pribadi lainnya. Perlu diingat, sangatlah penting untuk mencantumkan nomor kontak yang bisa dihubungi karena itu adalah satu-satunya cara agar perusahaan bisa menghubungi anda.

  1. Pendidikan

Bagian ini menjelaskan mengenai latar belakang pendidikan dan hubungannya dengan pekerjaan yang dilamar.

  1. Pengalaman kerja

Bagian ini merupakan bagian yang paling sering diperhatikan oleh perusahaan yang merekrut. Pengalaman kerja memberikan gambaran apakah seorang kandidat memiliki jam terbang yang cukup atau terbatas.

  1. Keterampilan yang dimiliki

Dalam cv anda, ada kalanya anda perlu menjelaskan keterampilan apa saja yang perlu anda miliki. Sebisa mungkin hindari penulisan keterampilan seperti: mampu berkomunikasi dengan baik, dapat bekerja sama dengan tim, atau cepat belajar mengenai hal baru. Kenapa? karena kandidat lain akan menuliskan hal yang sama. Mungkin dalam bagian ini anda bisa menambahkan keterampilan anda dalam bahasa atau komputer.

  1. Training yang pernah diikuti

Masukkan daftar pelatihan training apa saja yang pernah anda ikuti sebelumnya, hal ini berfungsi untuk memberikan gambaran sejauh mana anda telah berkembang dan wawasan apa saja yang sudah anda miliki.

  1. Prestasi

Disini anda bisa menjelaskan secara singkat prestasi pekerjaan, pendidikan, maupun dalam bidang kemasyarakatan.

  1. Kegiatan kemasyarakatan atau ekstrakulikuler

Anda harus memberikan gambaran tentang kegiatan apa saja yang anda lakukan di masyarakat. Ini akan menunjukkan bahwa anda bisa membagi waktu dan memiliki wawasan yang lebih luas, tidak hanya sebatas pekerjaan.

Mungkin itu yang bisa saya berikan tentang Contoh daftar riwayat hidup yang menarik, yang mudah-mudahan bisa menjadikan pedoman anda dalam membuat daftar riwayat hidup untuk melamar pekerjaan,terima kasih.

Produk terbaru

Rp (Hubungi CS)
Rp 200.000
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)