Jumlah = pcs
Keranjang

Strategi Manajemen Bisnis Yang Sukses

Monday, May 12th 2014.

Keberadaan bisnis yang sukses terletak pada pengaturan strategi manajemen yang baik. Parameter kesuksesan yang ditetapkan dalam strategi manajemen yang baik inilah yang memberikan peluang seseorang untuk memperoleh kesuksesan dalam bisnisnya. Secara bahasa, strategi manajemen dapat diartikan sebagai ilmu yang mempelajari perumusan strategi, pelaksanaan strategi serta evaluasi strategi. Ketiga komponen tersebut merupakan bagian dari ilmu perencanaan suatu strategi, sehingga bagi anda yang ingin mengembangkan bisnis yang sukses maka perlu menyusun strategi manajemen seperti halnya langkah perencanaan ke depan yang dibentuk dalam masterplan suatu bisnis.

strategi manajemen

Didalam masterplan sebuah bisnis anda boleh memberikan ulasan harapan anda terhadap bisnis anda pada periode yang akan datang. Tentunya pembentukan masterplan ini harus terdiri atas beberapa perkiraan berikut ini yaitu :

  1. Jumlah SDM

SDM (sumber daya manusia) merupakan hal penting dalam mengembangkan bisnis yang sukses. Letak manusia disini lebih penting dibandingkan dengan beberapa faktor pendukung bisnis lainnya. Manusia memiliki fungsi sebagai otak kerja yang akan memberikan gambaran pengembangan bisnis anda. Tentunya bagi anda yang ingin mengembangkan bisnis yang sukses ini butuh sumber daya manusia yang memang handal didalamnya. Sesuaikan kemampuan sumber daya manusia anda yang akan diletakkan dalam posisi kerja tertentu yang anda butuhkan. Tips menempatkan sumber daya manusia dalam bisnis yang sukses yaitu anda harus benar – benar mengetahui kemampuan individu itu sendiri dari segi intelektual hingga sikap yang ada dalam kepribadiannya. Semisal saja anda ingin mengembangkan bisnis dalam bidang perbankan yang membutuhkan staf marketing handal dibidangnya. Untuk itu, anda harus benar – benar mengetahui secara jelas intelektual sumber daya manusia yang akan ditempatkan tersebut. Dari segi intelektual, anda harus meletakkan seseorang yang memiliki pengetahuan serta kemampuan komunikasi yang baik agar bisa menjalankan tugas menjadi staf marketing yang baik karena tugas ini langsung berhubungan dengan konsumen anda. Selanjutnya dari segi sikap, sebaiknya anda memilih sumber daya manusia yang memiliki sikap jujur dan ramah agar konsumen yang akan join atau sekedar ingin mengetahui bisnis anda akan merasa nyaman.

  1. Ketersediaan dana

Dalam pembangunan bisnis yang sukses memang tidak menutup kemungkinan bahwa jumlah dana perusahaan menjadi bagian penting yang harus segera dipikirkan. Dana akan menjadi kebutuhan operasional yang akan membawa peranan sebagai pedoman pengembangan bisnis anda. Dalam beberapa kondisi memang dana tidak begitu memiliki peranan penting semisal saja pada bisnis yang mengembangkan jasa untuk kalangan konsumennya. Namun bagi kalangan bisnis penyedia barang atau tempat produksi barang tertentu, dana menjadi tonggak utama yang akan membawa bisnis tersebut bisa maju atau tidak. Untuk itu, sebelum memulai sebuah bisnis yang sukses ini anda perlu membuat sebuah materplan bisnis yang akan menguraikan catatan dana baik dari segi pendapat sampai dengan segi pengeluaran. Tentunya karena dana ini merupakan hal yang sangat sensitive maka anda perlu melakukan perhitungan serta perencanaan dana yang terperinci serta teliti untuk mengurangi bias kesalahan.

  1. Ketersediaan fasilitas

Faktor ketiga ini banyak berkaitan dengan faktor kedua yang harus diperhatikan dalam membuat sebuah materplan. Mengapa seperti itu? Semua faktor dalam pembentukan sebuah materplan bisnis ini memang saling berhubungan satu sama lainnya. Diantara berbagai faktor itulah yang akan memberikan peluang pelaku bisnis untuk mencapai kesuksesan. Ketersediaan fasilitas perlu dicatat serta diperinci secara jelas beserta beberapa fungsi dalam fasilitas itu sendiri. Tujuan dilakukan pencatatan serta perincian ini agar saat anda memulai usaha maka anda sudah tahu arah penyediaan fasilitas yang sesuai untuk pengembangan bisnis anda menuju kesuksesan usaha.

Diantara ketiga komponen perihal yang perlu diperhatikan dalam membuat masterplan strategi manajemen bisnis ini tentunya terdapat hubungan keterkaitan satu sama lainnya serta memiliki peranan sendiri – sendiri sehingga pelaku bisnis disini sebaiknya melakukan penyusunan masterplan dalam kondisi yang prima agar tidak menemui hambatan pemikiran saat menguraikan beberapa komponen pendukung dalam strategi bisnis.

Sumber : http://strategimanajemen.net

Produk terbaru

Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)