Vitamin Untuk Pencernaan dan Prtumbuhan Ternak Ruminansia

solagri

Vitamin Untuk Pencernaan dan Prtumbuhan Ternak Ruminansia merupakan mengoptimalkan dalam proses pencernaan hewan,yang memiliki 3(tiga) tahap mekanisme dalam proses mencerna makanan nya yaitu,mulai dari pengunyahaan dalam mulut dengan adanya enzim air liur  ( ludah / saliva), untuk mempermudah proses fermentasi dalam rumen dengan menghasilkan mikrobia dalam rumen dan lalu memasuki proses enzimatis setelah melewati proses rumen.

Menyempurnakan Pada Proses Pencernaan.

Dengan memberikan vitamin untuk kesehatan hewan ini merupakan sebuah komposis pada pakan dengan kombinasi antara hijauan dan Vitamin. Ini merupakan konsentrat yang digunakan adalah dari berbagai kandungan yang dibutuh kan oleh hewan Ternak Ruminansia,yang  tidak didapat pada hijauan atau hanya sedikit kandungannya, dan dengan Vitamin untuk kesehatan hewan ini dapat memenuhi apa-apa yang semestinya didapat pada proses pencernaan pada hewan ternak ruminansia tersebut. Sehingga apa bila dalam pencernaan hewan atau mahluk hidup itu sehat maka berpengaruh akan daya tahan tubuh pada ternak,baik serangan virus dari luar dan dalam,begitu pula dengan kondisi alam. Dan juga bahan-bahan buatan yang diciptakan untuk memenuhi nutrisi yang dibutuhkan oleh ternak. Dan mengaptifkan kembali fungsi-fungsi penghasil enzim ynag dibutuhkan saat proses pencernaan.

Kebutuhan Vitamin Tambahan Pada Pakan

Pakan pada hijauan ini memiliki serat yang meiliki kekasaran yang tinggi sehingga sukarnya dalam proses pencernaan dan penyerapan makanan, karena adanya lignin yang sukar untuk dilarutkan oleh enzim pencernaan atau asam amino yang keluar secara alami pada proses pencernaan tubuh sapi,dengan alasan itu mengapa perlu adanya vitamin  dan nutrisi tambahan yang diperlukan oleh ternak. Baik dalam kebutuhan proses pencernaan mauapun kesehatan hewan. Yang memiliki berbagai kandungan nutrisi dan vitamin  yang dibutuhkan oleh metabolisme hewan ternak tersebut.

Kandungan  Vitamin Yang Disempurnakan

Kandungan Vitamin Ini diperuntukan agar kebutuhan hewan ternak  dalam hal memenuhi kebutuhan tubuh berupa mineral-mineral sebagai pelengkap dan mempercepata dalam menyusun untuk perkembangan tulang, dan darah dan juga berperan dalam proses sintesis enzim, yaitu N, P, K, Ca, Mg, Cl dan lain-lain ini terdapat dalam proses pencernaan. Asam-asam amino, yaitu Arginin, Histidin, Leusin, Isoleusin dan lain-lain sebagai penyusun protein, pembentuk sel dan organ tubuh.

Vitamin lengkap berupaya untuk memenuhi peningkatan pertumbuhan pada  tubuh yang normal dan meningkatkan ketahanan tubuh sapi dari serangan hama penyakit.

Terimakasih

Sumber :http://nutrisiternak.com/